Rabu, 07 Oktober 2015

Wisata Belanja yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Pada 7 Oktober kemarin Yogyakarta merayakan hari jadinya yang ke 259. Yogyakarta merupakan kota yang kental dengan budaya Jawa. Selain itu keramahan warga Yogyakarta menjadikan para wisatawan betah di kota tersebut.

Selain sarat akan budaya, Yogyakarta juga terkenal dengan destinasi wisata dan yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata belanja. Berbicara wisata belanja banyak tempat di Yogyakarta yang menjual berbagai barang khas kota tersebut. Mau tau wisata belanja yang wajib dikunjungi? Simak ulasan berikut.

1. Desa Keris Banyusumusurup. Keris merupakan oleh-oleh khas orang Jawa. Jika Anda ingin menghadiahkan keris kepada seseorang, maka desa keris Banyusumurup bisa menjadi pilihan. Di sini Anda juga dapa melihat langsung pembuatan keris secara tradisional.

2. Perak Kotagede. Di dini Anda dapat membelai beragam kerajinan yang terbuat dari perak. Selain aksesoeris, Anda juga daat menikmati suasana daerah yang masih kental dan brnuansa tempo dulu.

3. Pasar beringharjo. Bagu Anda pecinta batik, pasar Beringharjo jangan sampai Anda lewatkan. Ini merupakan sentra penjualan batik di Yogyakarta. Pasar ini berada di satu kawasan Malioboro. Selain batik, ada juga rempah-rempah, jajanan pasar, hingga barang antik.

4. Malioboro. Wisata belanja paling populer di Jogja ini menjadi andalan para wisatawan untuk mencari oleh-oleh. Hampir semua barang dan makanan khas Yogyakarta bisa ditemukan disini.

baca juga :

1 komentar: